Senin, 28 Februari 2011


Seorang penulis blog bisa dipastikan akrab dengan kemajuan teknologi, minimal perkembangan dunia internet. Namun, belum tentu mereka mengetahui potensi teknologi dalam perannya sebagai pelestarian lingkungan.
Itulah sebabnya Microsoft menantang para narablog (blogger) untuk menuliskan ide dan cerita mereka yang berisi penggunaan teknologi sebagai upaya menanggulangi pemborosan energi. Tema besarnya “Saving Your Social Energy and Stay Connected”.
Peserta dapat menulis ide kontribusi yang akan diberikan ataupun pemanfaatan teknologi yang sudah secara nyata mereka gunakan untuk memberi kontribusi nyata kepada diri sendiri, komunitas, atau masyarakat serta pencapaian hasilnya,” demikian Yvonne Tirtoprodjo (Marketing Communication Director PT Microsoft Indonesia) menjelaskan dalam keterangan persnya.
Bagi satu pemenang utama, Microsoft menyediakan dana sebesar Rp15 juta, satu unit gadget, dan fasilitas keikutsertaan dalam berbagai pelatihan bersertifikat dari Microsoft Indonesia.
Tidak hanya itu, pemenang juga bakal diajak berkeliling Indonesia dan berkunjung ke pusat teknologi berbasis masyarakat yang disebut CTC (Community Technology Center). Di sanalah Microsoft bermitra dengan LSM setempat guna mewujudkan sarana belajar jangka panjang dan pelatihan TI, sejak tahun 2003
Kompetisi menulis blog bertajuk Microsoft Bloggership tahun ini merupakan penyelenggaraan ketiga. Pada tahun pertamanya (2008 – 2009), terpilih pemenang yaitu Anandita Puspitasari, pemilik blog http://nonadita.com. Sementara, pada tahun 2009 – 2010, giliran Nico Wijaya (http://sekarduside.com) yang memperoleh penghargaan Bloggership.
Program ini akan menyemarakkan dunia media sosial dan internet, khususnya komunitas-komunitas blogger di Indonesia. Apalagi dengan menyandang nama Microsoft yang prestisius.” tutur Enda Nasution (Bapak Blogger Indonesia, anggota steering committee Pesta Blogger+ 2010), Menurutnya, acara semacam ini dapat memacu pertumbuhan jumlah narablog di tanah air yang saat ini tercatat sekitar 3,3 juta orang.
Kepada blogger yang tertarik menjadi peserta kompetisi Microsoft Bloggership 2010, syarat lengkap bisa dibaca di situs http://pestablogger.com.

Sumber  : infokomputer.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar